593 Mustahik di Kaltim Terima Bantuan Selama Ramadhan 1441 H

593 Mustahik di Kalimantan Timur Terima Bantuan Program Ramadhan

Sejumlah program telah digulirkan selama Ramadhan 1441 H oleh Rumah Yatim diseluruh cabang di Indonesia. Penyaluran di tahun ini, tim relawan dihadapkan pada bayang-bayang wabah Covid-19. Meski demikian, tak menyurutkan semangat relawan dalam menyampaikan amanah para donatur kepada tangan-tangan yang membutuhkan.

Salah satunya untuk di wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya, sebanyak 593 mustahik telah menerima bantuan program Ramadhan Rumah Yatim, melalui Rumah Yatim Cabang Kaltim. Bantuan tersebut direalisasikan di 31 kelurahan di wilayah dan desa pedalaman hingga ke perkotaan,

Kepala cabang Kaltim, Riki setiawan menuturkan, sejumlah proram ramadhan telah digulirkan kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim. Seperti bantuan ifthar sahur, zakat fitrah, parcel lebaran untuk dai dan yatim dhuafa, serta Tunjangan Hari Raya (THR). Dalam hal ini, tim Rumah Yatim Kaltim dibantu Dinas sosial terkait daerah-daerah yang belum menerima bantuan.

“Untuk kendala lebih ke kondisi, sekarang lagi ada wabah corona dan ada pembatasan, kendalanya ketika mengumpulkan mustahik, perlu izin dari pemerintah setempat, seperti RT RW nya. Terus kita harus ekstra hati-hati ikut protokl kesehatan,” jelasnya, saat dihubungi jurnalis Rumah Yatim, Selasa (9/6).

Kemudian kata dia, selama penyaluran tim relawan harus ekstra waspada dan mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah, misalnya dengan menjaga jarak, dan tidak mengundang kerumunan banyak orang. Untuk itu, selama penyaluran berlangsung, bantuan diserahkan secara door to door, sehingga hal ini membutuhkan tenaga ekstra.

Selanjutnya, untuk target kedepan Riki berharap, jumlah mustahik yang dibantu dapat lebih banyak lagi dari ramadhan tahun ini. Serta menyambangi daerah-daerah yang belum mendapatkan bantuam. Disamping itu, berkat uluran tangan para dermawan, sebanyak 137.987‬ mustahik di seluruh peslosok Indonesia, bisa merasakah kebahagiaan perayaan idul fitri dan keberkahan Ramadhan.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend