60 Paket Sembako di Salurkan Rumah Yatim Bali Bagi Masyarakat Prasejahtera


Keterbatasan ekonomi karena penghasilan yang kurang menentu membuat sebagian masyarakat di Jalan Melasti, Dusun Kelan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali hidup dalam kesederhanaan. Sabtu (31/8) lalu, tim Rumah Yatim Cabang Bali kembali menyambangi masyarakat yang kurang mampu untuk menyalurkan 60 paket sembako.

Relawan Rumah Yatim Cabang Bali, Ahmad Fauzi, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim. Menurutnya, sebagian masyarakat di sana hanya berpenghasilan dari memulung.

“Setelah kita melakukan survei agar bisa tepat sasaran, dan di pemukiman ini warganya hanya berpenghasilan dari memungut sampah dengan upah yang tidak menentu, serta rata-rata mereka adalah pendatang yang mencoba mengadu nasib,” paparnya.

Selain bantuan berupa sembako, tim Rumah Yatim Cabang Bali juga turut menyalurkan bantuan biaya hidup untuk empat lansia, bantuan peduli sesama untuk dua orang yang sedang sakit, bantuan pendidikan kepada 12 anak, serta bantuan perbaikan mushola.

“Alhamdulillah kami senang melihat mereka tersenyum sumringah ketika kami hendak memberikan bantuan tersebut. Merekapun turut mendoakan kami serta donatur agar selalu dilancarkan setiap urusan dan rezekinya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend