600 Box Makanan Disalurkan Rumah Yatim Bagi Santri Ponpes Badrul Ulum

Rumah Yatim membagikan ratusan box makanan kepada santri di Pondok Pesantren Badrul Ulum, Kampung Cinapeul, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/11). Kegiatan pembagian makanan ini merupakan realiasi program ifsho terikat yang diamanahkan kepada Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Dadan Rusmana, kegiatan ini juga salah satu bentuk berbagi Rumah Yatim kepada sesama. Apalagi, kegiatan yang diadakan siang kemarin melibatkan 600 santri di pondok tersebut.

Di dalam sambutannya, Dadan memaparkan tujuan dan niat baik datangnya Rumah Yatim ke lokasi itu. Menurut dia, seluruh makanan yang diberikan merupakan titip dari para donatur. Amanah yang diberikan tersebut, sambung dia, direalisasikan dengan pembagian makanan.

“Ini dari fidyah, kifarat, dan nazar para donatur, kami hanya sebagai jembatan,” papar Dadan, dalam kesempatan sambutan sebelum acara dimulai.

Ia menambahkan, kedatangannya yang kedua kali ini juga merupakan bentuk silaturahmi. Agar, ke depannya Rumah Yatim dan pesantren bisa saling bersinergi dengan program lainnya. Apalagi, kata dia, melihat jumlah santri yang ada sangat banyak.

“Mungkin ke depannya bisa ada hal-hal yang disinergikan, seperti dari pendidikan dan lainnya,” kata dia.

Harapannya, sambung dia, kegiatan yang diakhiri dengan makanan bersama tersebut bisa menjadi pengikat silaturahmi. Apalagi, kegiatan ini juga merupakan amanah yang harus direalisasikan kepada penerima yang seharusnya. Di sisi lain, suasana ceria tergambar saat setelah makan bersama. Sejumlah permainan ringan disajikan oleh relawan Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend