620 Buruh dan Anak Yatim di Tegal Terima Paket Qurban Rumah Yatim

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan kami bingkisan qurban ini, daging kambing dan sapi merupakan makanan istimewa untuk kami, dikarenakan daging ini hanya kami makan setiap Idul Adha saja,” ungkap Karomah, salah satu mustahik bingkisan qurban Rumah Yatim Cabang Tegal.

Selain Karomah, ada ratusan warga dan anak yatim yang juga merasakan hal yang sama dengan Karomah. Total ada 620 mustahik yang telah menerima bingkisan qurban berisi daging dan tulang seberat 1 kg dari lembaga amil zakat ini.

Dikatakan Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, 620 mustahik ini berasal dari berbagai wilayah di Tegal. Di antaranya Pekiringan, Slerok, Kejambon, Pengabean Karangmulya, Banjaranyar. Rata-rata dari mereka bekerja sebagai buruh serabutan dan tukang becak.

Penyaluran bingkisan qurban digelar di dua tempat. Untuk wilayah Slerok, Kejambon, Pengabean dan Karangmulya digelar di depan Asrama Rumah Yatim Cabang Tegal Jl. Werkudoro No. 207, Pengabean, Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal. Sedangkan untuk penyaluran di wilayah Pekiringan dan Banjaranyar digelar di salah satu kediaman penerima bantuan.

Jajang mengatakan, jika penyaluran bingkisan qurban Rumah Yatim berlangsung dengan sukses, tertib dan lancar. Empat hari sebelum Hari Raya Idul Adha, tim relawan telah membagikan kupon penerima qurban dan menginstruksikan kepada para penerima untuk antre dengan tertib jika ingin mendapatkan bingkisan qurban.

“Alhamdulillah penyaluran berlangsung dengan lancar dan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” katanya.

Jajang berharap, banyak keberkahan diperoleh para donatur, tim relawan dan para penerima bantuan dari momen qurban ini. Ia pun berharap, Idul Adha tahun depan bisa lebih baik dari tahun sekarang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend