681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli sesama, dan sarana prasarana.

Sebanyak 681 orang, yang terdiri dari anak yatim dan masyarakat prasejahtera merasakan manfaatnya. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Kaltim, Riki mengatakan, ada juga satu masjid, satu madrasah, dan empat panti.

“Mereka terbagi di 7 kelurahan dan 5 kecamatan yang ada di Kota Balikpapan, dan Samarinda. Kami pilih mereka yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya, Kamis (11/2).

Harapannya, kata Riki, bantuan Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi mereka dan keluarga. Setidaknya dapat meringankan beban mereka di tengah kesulitan ekonomi.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah percaya dan mengamanahkan hartanya kepada Rumah Yatim. “Mudah-mudahan bulan depan semakin banyak lagi bantuan yang disalurkan, dan menjadi berkah bagi yang memberi maupun yang menerima,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend