70 Buruh dan Pedagang Kecil di Gampong Lampaoh Terima Bantuan Sembako

Sebanyak 70 paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh bagi masyarakat prasejahtera, pada Senin (19/10). Bantuan tersebut disalurkan di Gampong Lampaoh, Kecamatan Krueng Bata, Banda Aceh.

Para penerima bantuan merupakan masyarakat yang berada dalam ekonomi terbatas. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, mayoritas dari mereka bekerja sebagai buruh bangunan dan pedagang kecil-kecilan.

Ia menyebut, pekerjaan mereka tidak menentu. Apalagi, penghasilan yang didapat pun tidak seberapa. Sehingga, kata dia, untuk makan saja mereka terkadang kekurangan.

Oleh karenanya, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan tersebut guna membantu mereka dala memenuhi kebutuhan pangan harian. Meski tidak banyak, namun Sodikin berharap bisa bermanfaat bagi mereka.

“Kondisi mereka memang cukup memprihatinkan, ditambah kondisi sedang sulit seperti ini, bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa merjnganjan beban ekonominya. “Ya setidaknya memenuhi kebutuhan makan mereka beberapa hari ke depan. Semoga pandemi segera berakhir,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend