71 Anak Yatim di Desa Cawitali Dapat Beasiswa dari Rumah Yatim

71 Anak Yatim di Desa Cawitali Dapat Beasiswa dari Rumah Yatim

 

Sebanyak 71 anak yatim di Desa Cawitali, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal menerima beasiswa dhuafa, Minggu (22/3) lalu. Bantuan yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal ini guna membantu memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak-anak kurang mampu.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, anak-anak yang mendapat bantuan ini kondisi nya hidup dalam keterbatasan. Bahkan orangtua nya seringkali kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

“Kebanyakan ayahnya sudah meninggal, dan tidak jarang ibunya menjadi tulang punggung keluarga,” paparnya.

Ia menjelaskan, ibunya harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Ada yang bekerja sebagai buruh di kebun, buruh cuci di tetangganya, dan ada juga yang berjualan jajanan di kampung.

“Ya hampir rata-rata buruh serabutan, penghasilan yang didapat tidak menentu, bahkan seringnya tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Jajang.

Walau dalam keterbatasan, mereka tetap menjalani hidup dengan penuh harapan dan perjuangan. Adanya bantuan ini diharapkan, anak-anak tersebut tak pernah menyerah dalam menjalani hidup dan selalu semangat bersekolah.

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend