75 Paket Sembako Disalurkan Untuk Keluarga Dhuafa di Desa Patas Bali

75 Paket Sembako Disalurkan Untuk Keluarga Dhuafa di Desa Patas Bali

 

Sebanyak 75 paket sembako untuk keluarga dhuafa telah di salurkan oleh Rumah Yatim cabang Bali. Kali ini penyaluran diserahkan kepada keluarga dhuafa yang terkena dampak Covid-19, di Dusun Yeh Biyukelod, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali,  pada Rabu (1/4). Bantuan diserahkan untuk membantu kebutuhan pokok para mustahik yang saat ini hanya bisa di rumah aja.

Lokasi desa yang cukup jauh membuat tim Rumah Yatim harus menempuh perjalanan cukup lama, dengan memakan waktu tempuh selama hampir tiga jam dari Kota Denpasar. Meski demikian, bantuan tersebut harus diserahkan kepada orang yang membutuhkan.

Relawan Rumah Yatim, Ahmad Fauzi menuturkan, pembagian paket sembako diberikan dengan cara mendatangi langsung satu persatu rumah keluarga dhuafa. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah untuk tetap di rumah.

“Sebanyak 75 orang yang tergolong masyarakat kurang mampu kami berikan dengan cara door to door. Pekerjaan mereka rata-rata nelayan, tani, buruh, dan pedagang kecil, sehingga mereka layak menerima bantuan tersebut,” terangnya.

Adanya bantuan tersebut, kata dia, mendapat respon yang sangat baik dari mereka. Terlebih saat ini kondisi ekonomi yang melemah karena wabah pandemi Covid-19. Sehingga banyak sekali masyarakat kecil yang membutuhkan untuk memenuhi makan sehari-hari.

“Mereka sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah, serta mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend