75 Warga Terdampak Covid-19 di Slerok Bersyukur Dapat Paket Ifthar dan Sahur

75 Warga Terdampak Covid-19 di Slerok Bersyukur Dapat Paket Ifthar dan Sahur

Program bantuan pangan untuk ifthar dan sahur disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada puluhan pekerja harian yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Slerok, Kota Tegal, Selasa (28/4) lalu. Sebanyak 75 warga terdampak Covid-19 menerima bantuan ini dengan antusias dan rasa syukur.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, para penerima manfaat ada yang bekerja sebagai buruh serabutan, ukang parkir, tukang becak, pemulung serta masyarakat lainnya yang terdampak akibat wabah corona.

Ia menuturkan, jenis bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji untuk berbuka puasa, dan bahan sembako untuk dikonsumsi selama beberapa hari kedepan. Adanya bantuan ini pula sangat disyukuri oleh mereka.

. “Alhamdulillah mereka senang dan sangat bersyukur ada yang memerhatikan mereka,” ungkapnya.

Ditambah, bulan Ramadhan kali ini cukup sulit bagi mereka karena berbarengan dengan merebaknya Covid-19. Terkadang, kata dia, mereka kesulitan untuk makan.

Jajang berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa sedikitnya meringankan beban mereka. Juga menjadi penyemangat dalam menjalankan ibadah puasa. “Semoga Rumah Yatim bisa meyalurkan bantuan lagi di sana,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend