750 Kg Beras dan Obat-obatan Disalurkan Rumah Yatim Bagi Korban Longsor di Nganjuk

Rumah Yatim terus massif menyalurkan kepeduliannya lewat bantuan yang disalurkan kepada korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya, longsor yang terjadi pada Senin (15/2) di Dusun Selopuru, Desa Ngetos, Kec. Ngetos, Kab. Nganjuk.

Sebanyak 60 kepala keluarga merasakan dampak dari musibah ini. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus mengatakan, hampir seluruh rumah korban rusak parah, bahkan tertimbun tanah.

Ia juga menambahkan, akibat longsor ini ada 19 orang yang terdiri dari anak dan dewasa tewas. Selain itu, banyak hewan ternak dan kendaraan pun yang ikut tertimbun longsor.

Saat ini, kata dia, para korban masih bertahan di pengungsian. Karena dikhawatirkan terjadinya longsor susulan. “Mereka mengungsi di SDN Ngetos, yang jaraknya sekitar 1 km dari lokas kejadian,” ujarnya.

Melihat hal itu, Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan bantuan bagi para korban, pada Minggu (21/2). Bantuan yang diberikan berupa 750 kg beras, puluhan dus mie instan, obat-obatan dan vitamin.

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban mereka. “Mudah-mudahan mereka tetap tegar dan sabar menerima cobaan ini, semoga mereka terbantu dengan adanya bantuan Rumah Yatim,” tutup Agus.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend