79 Keluarga Dhuafa di Kecamatan Jaya Baru Terima Bantuan Sembako

79 Keluarga Dhuafa di Kecamatan Jaya Baru Terima Bantuan Sembako

Wabah corona kini semakin meluas di Indonesia, hal ini menyebabkan kondisi ekonomi sebagian masyarakat kian melemah. Apalagi sejak pemerintah menerapkan kebijakan untuk #dirumahaja, hal itu berdampak pada penghasilan warga kalangan ekonomi bawah menjadi menurun.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Aceh membagikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada 79 Keluarga Dhuafa yang terdampak Covid-19, di kantor kas Rumah Yatim cabang Aceh, Jumat (3/4) lalu. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan harian akibat wabah corona.

Kepala Rumah Yatim cabang Aceh, Sodikin menuturkan, para penerima manfaat tersebut berasal dari tiga desa di Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Yakni Desa Lume Jamee, Desa Ulee Pata, dan Desa Emperom.  Sebelumnya mereka diundang ke kantor Aceh untuk menerima bantuan kebutuhan pokok dari Rumah Yatim.

Ia menambahkan, rata-rata mata pencaharian para mustahik ini adalah buruh harian, nelayan, tukang bangunan dan pedagang kecil. Saat wabah corona, mereka kehilangan mata pencahariannya, apalagi dimasa sulit ini, mereka merasa khawatir keluarga nya tidak bisa makan. Setiap hari mereka menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian agar bisa menyambung hidup diri sendiri dan keluarga.

“Jadi kami peduli pada mereka, apalagi mereka sudah pada tua. Fisiknya semakin melemah ditambah dengan kondisi ekonomi yang lesu,” ungkapnya

Kata dia, salah satu Lurah di Desa Ulee Pata mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan Rumah Yatim. Sebab di tengah kondisi wabah virus corona banyak sekali masyarakat yang membutuhkan bantuan.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend