8 Lansia Sebatang Kara Mekar Jaya Terima Bantuan Biaya Hidup

Bantuan biaya hidup kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Palembang. Pada Sabtu, 24 Oktober 2020 kemarin bantuan disalurkan bagi lansia miskin di pelosok desa. Tepatnya di Dusun 1 dan Dusun 2, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto menuturkan, bantuan diberikan kepada para lansia yang hidup sendiri dan sudah tidak mampu lagi bekerja karena keterbatasan fisik mereka.

“Sebanyak 8 orang lansia di dua dusun itu menerima bantuan. Mereka para janda yang sudah lansia yang hidup sendiri,” terang Wely.

Untuk sehari-harinya, kata Wely, mereka menunggu bantuan makan dari para tetangganya. Namun sesekali anak dan cucunya datang untuk memberinya makan.

“Setiap hari mereka makan dikasih tetangga, ada cucunya yang jauh dan masih memberi nafkah seadanya. Yang janda-janda di sana itu mereka tinggal di tengah-tengah ladang,” imbuhnya.

Karena usianya yang sudah lebih dari kepala enam, serta fisiknya yang sudah lemah. Setiap hari mereka menghabiskan sisa umurnya hanya dengan berdiam diri di rumah.

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend