“Alhamdulillah seperti mendapat rezeki yang tidak disangka-sangka, di saat kondisi kami sedang lapar, ada anak asuh Rumah Yatim memberikan kami nasi kotak yang masih hangat. Jarang sekali kami bisa makan dengan teman nasi seenak ini,” ungkap salah satu pumulung di wilayah Kejambon yang menerima santunan nasi kotak, Jumat (7/9) siang.

Ada sebanyak 80 nasi kotak disalurkan anak asuh usai melaksanakan shalat Jumat. Selain diberikan kepada para pemulung, nasi kotak pun diberikan kepada anak asuh nonmukim, para tukang becak dan buruh serabutan yang pada saat itu sedang beristirahat dari pekerjaannya.

Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal yang juga ikut menyalurkan nasi kotak mengatakan jika para penerima santunan sangat bersyukur telah mendapatkan nasi kotak. Disaat

mereka lapar dan tidak dapat membeli makan dikarenakan belum mendapat penghasilan, Rumah Yatim hadir dan memberikan nasi kotak yang masih hangat.

Ketika memberikan nasi kotak tersebut, Jajang dan beberapa anak asuh menjelaskan jika nasi kotak tersebut pemberian dari donatur. “Terima kasih kepada bapak dan adik-adik dari Rumah Yatim yang telah peduli kepada kami, terima kasih juga kepada donatur yang telah memberikan ini kepada kami melalui perantara Rumah Yatim. Semoga Allah membalas semua kebaikannya,” ungkap salah satu penerima.

Hari Jumat merupakan hari berkah untuk Rumah Yatim dan para mustahiknya. Setiap Jumatnya, selalu ada donatur yang memberikan berkah Jumat berupa nasi kotak kepada lembaga amil zakat ini. Nantinya berkah zakat tersebut akan disalurkan kepada anak asuh, dan kepada para mustahik di wilayah asrama Rumah Yatim.

“Semoga berkah Jumat ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah untuk donatur, Rumah Yatim dan para penerimanya,” tutup Jajang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat