80 Siswa di Yayasan Al Ahliyasin Dapat Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim

80 Siswa di Yayasan Al Ahliyasin Dapat Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim

Sebanyak 80 siswa prasejahtera di Yayasan Al Ahliyasin As Sunah mengaku gembira usai mendapat bantuan pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang NTB, pada Jumat (27/11) lalu. Bantuan ini diberikan di Dusun Penuja, Desa Penuja, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Barat.

Bantuan yang diserahkan berupa uang saku pendidikan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan siswa yang berlatar belakang tidak mampu. Relawan Rumah Yatim NTB, Isratul Huda mengungkapkan, yayasan tersebut merupakan satu-satunya sekolah yang ada di sana. Sehingga banyak menampung anak-anak yatim dan dhuafa yang mau belajar di sekolah itu.

Namun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan masih sangat kekurangan. Lewat bantuan ini, mereka bisa menggunakannya untuk uang jajan atau membeli kebutuhan alat sekolah. “Di sana tempatnya anak yatim dan dhuafa yang belajar diniyah. Jadi kita coba bantu penuhi kebutuhan pendidikannya,” ungkap Huda -sapaan akrabnya.

Berdasarkan hasil survei sebelumnya, anak-anak tersebut tidak dipungut biaya sedikitpun untuk belajar di yayasan ini. Para orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh serabutan, sehingga penghasilannya terkadang kurang mencukupi untuk biaya pendidikan anak-anaknya.

Saat tim relawan akan membagikan bantuan tersebut, sambung dia, terlihat senyum kegembiraan yang terpancar dari wajah polosnya anak-anak. Terlihat bahwa lewat bantuan tersebut bisa mengembalikan keceriaan anak.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat