9.348 Orang Bahagia Terima Zakat Fitrah dari Rumah Yatim

Menjadi salah satu lembaga amil zakat nasional di Indonesia, Rumah Yatim semakin dipercaya oleh masyarakat secara luas. Selain, memberikan perhatian kepada yatim dan dhuafa dalam segi pendidikan dan lainnya. Rumah Yatim juga menjadi fasilitator bagi umat muslim dalam memenuhi kewajibannya. Salah satunya ialah dalam penerimaan zakat fitrah.

Pada Ramadhan 2018 kemarin, Rumah Yatim telah menerima sejumlah zakat fitrah. Zakat ini merupakan hasil kepercayaan umat muslim di Indonesia yang membayar zakat lewat Rumah Yatim. Seluruh zakat fitrah yang diterima Rumah Yatim kemudian disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat tersebut.

Penerima manfaat zakat fitrah ini berada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh penerima, merupakan orang-orang yang berada di sekitaran wilayah kerja kantor cabang Rumah Yatim. Wilayah tersebut meliputi, Regional Jabodetabek, Area Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Area Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, NTB, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Aceh, dan Area Kalimantan.

Penerima zakat fitrah di masing-masing wilayah jumlahnya berbeda. Hal ini disesuaikan dengan ketentuan dan syarat penerima zakat fitrah. Namun, dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim pada Sabtu (7/7), wilayah terbanyak penerima manfaat zakat fitrah ini ada di Regional Jabodetabek. Di wilayah itu, sebanyak 4490 orang telah menerima manfaat zakat fitrah.

Wilayah selanjutnya yang menjadi penerima manfaat zakat fitrah terbanyak kedua ada di Area Jawa Barat yang mencapai 2197 orang. Untuk wilayah lainnya masing-masing penerima manfaat tidak kurang dari 100 orang. Pembagian zakat fitrah sengaja dilakukan di masing-masing kantor cabang Rumah Yatim. Agar, masyarakat penerima manfaat bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri.

Di samping zakat fitrah, Rumah Yatim juga telah sukses merealisasikan program lain di bulan Ramadhan kemarin. Di antaranya ialah iftar dan sahur yatim dhuafa, parcel lebaran yatim dan dhuafa, parcel dan THR da’i, dapur Ramadhan, serta kegiatan lainnya. Dan tidak kurang dari 83257 orang menerima kebahagiaan atas hadirnya Rumah Yatim di Ramadhan 2018.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-08 15:52:22

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend