91 Anak Yatim Dhuafa di Kabupaten Sleman Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

91 Anak Yatim Dhuafa di Kabupaten Sleman Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Bagi anak-anak yang berasal dari latar belakang keluarga prasejahtera, membeli sarana perlengkapan sekolah sulit terpenuhi. Untuk itu, sebagai upaya mendukung kelangsungan pendidikan anak-anak prasejahtera, Rumah Yatim cabang Yogyakarta membagikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 91 anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Sleman, pada Jumat (27/3) kemarin.

Kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Arifin menuturkan, dengan menurunkan sebanyak 10 orang relawan, paket perlengkapan sekolah telah dibagikan di 5 Kecamatan di Kabupaten Sleman. Lima Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Minggir, Kecamatan Moyudan, Kecamatan Tempel, Kecamatan Sleman, dan Kecamatan Seyegan.

“Kami mulai dari pukul 08 pagi sampai menjelang magrib. Jadi anak-anak di kumpulkan di rumah pak RT. Selain memberi bantuan, para relawan memberikan edukasi mengenai pentingnya hidup sehat dan cara memerangi wabah corona,” terangnya.

Ia menambahkan, bantuan ini diserahkan untuk bantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anak-anak prasejahtera. Arifin berharap adanya bantuan ini, anak-anak tersebut bisa kembali bersemangat ketika wabah corona berakhir.

“Semoga anak-anak nanti pas masuk sekolah bisa memakai tas baru dan semangat sekolah kembali. Karena mental anak juga kena saat wabah begini, jadi kita semangatin mereka salah satunya dengan memberi peralatan sekolah yang baru,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend