94 Anak di Dua Kelurahan Tegal Timur Dapat Uang Saku Pendidikan

Bantuan uang saku pendidikan diberikan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada puluhan anak prasejahtera di dua kelurahan, yakni di TPQ Al Kautsar, Karang Mulya, dan Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Selasa (23/7) kemarin. Sebanyak 94 anak begitu antusias saat mendapat bantuan biaya pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan ini diberikan untuk mendukung semangat anak-anak prasejahtera yang membutuhkan dukungan materil dari berbagai pihak. Diketahui bahwa anak-anak ini memang berlatar belakang tidak mampu, orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh dan pekerja serabutan, sehingga penghasilannya terkadang kurang mencukupi untuk biaya pendidikan anak.

“Kebetulan di daerah tersebut ada anak binaan Rumah Yatim, yang memang betul-betul perlu kita bantu, minimal bisa digunakan untuk uang jajan, atau beli buku lainnya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dari 94 anak itu tersebar di dua tempat, yakni sebanyak 40 anak di TPQ Al Kautsar dan 54 anak di Kelurahan Slerok. Saat tim relawan akan membagikan bantuan, kata dia, terlihat senyum kegembiraan yang terpancar dari wajah polosnya anak-anak.

Penyerahan bantuan ini juga, kata dia, bukan hanya sekadar membantu kebutuhan pendidikan tetapi juga turut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang hidupnya kurang mampu. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat mengembalikan keceriaan anak-anak agar terus menjaga semangatnya dalam belajar.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend