Anak asuh nonmukim Rumah Yatim Regional Jabodetabek terima santunan beasiswa dhuafa. Pembagian santunan dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim Jalan Beringin Raya No. 94, Karawaci Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (18/9).

Beasiswa dhuafa tersebut disalurkan kepada 94 anak yatim dan dhuafa. Seluruh penerima merupakan anak binaan yang sudah terdaftar di Rumah Yatim. Pembagian ini juga, merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak kurang mampu.

“Karena mereka layak dibantu dan sudah terdaftar di Laznas Rumah Yatim,” ujar Muslihudin, Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Selasa (19/8).

Muslihudin menambahkan, bantuan beasiswa dhuafa ini diberikan kepada anak-anak berlatar belakang prasejahtera. Bahkan, bantuan yang diberikan rutin tersebut setiap bulannya menjadi pendorong semangat anak-anak. Selain itu, ia berharap bantuan beasiswa dhuafa bisa memberikan keringanan bagi anak tersebut.

“Dapat membantu meringankan beban keluarga, dan supaya tidak putus sekolah,” ungkapnya.

Selain di kantor kas tersebut, Rumah Yatim juga rutin memberikan beasiswa kepada seluruh anak asuh nonmukim. Bantuan ini biasanya disalurkan setiap bulan di masing-masing kantor kas Rumah Yatim di Indonesia. Bantuan beasiswa juga diberikan agar adanya Rumah Yatim bisa turut dirasakan semua lapisan masyarakat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat