97 Anak Yatim dan Dhuafa Desa Leuwinanggung Dapat Bantuan Uang Saku

Puluhan anak yatim dan dhuafa di Desa Lewinanggung dapat bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Jabodetabek. Pembagian bantuan dilakukan di
RT 09 RW 10 Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7).

Keceriaan terpancar dari raut wajah setiap anak yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar tersebut. Setiap anak, menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, mendapatkan bantuan uang saku. Untuk memenuhi kebutuhan bekal hariannya.

“Momennya pas ini untuk bekal mereka apalagi ajaran baru sudah tiba,” kata Ali, saat diwawancarai, Selasa (16/7).

Sedikitnya bantuan uang saku tersebut diberikan kepada 97 anak dari kalangan kurang mampu di desa tersebut. Diberikannya bantuan, kata Ali, untuk mendukung pendidikan anak. Agar, anak tetap bersemangat dalam menjalani sekolah. Karena, sudah ada bekal khusus yang tidak perlu minta ke orangtuanya.

Hal itu dikarenakan, kondisi keluarga anak termasuk kurang secara ekonomi. Tidak jarang pula, beberapa anak tidak membawa bekal saat sekolah karena kondisinya kurang mampu.

“Minimal bisa memberikan semangat kepada mereka, terutama di tahun ajaran baru ini biar gak males,” ujarnya.

Bantuan lainnya pula disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi masyarakat di daerah tersebut. Di antaranya ialah, bantuan sembako, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan biaya hidup, serta bazar gratis bagi masyarakat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend