Ada Tulang Bengkok, Gita Pengidap Hidrosepalus Akan Jalani Operasi

Gita Putriana Khasanah (8) pengidap penyakit hidrosepalus kembali menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan ini merupakan upaya dari Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk kesembuhan Gita. Ditemani sejumlah orang dari tim kesehatan Rumah Yatim, Gita menjalani pemeriksaan dan konsultasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (20/3).

Menurut pemaparan salah seorang dari tim kesehatan Rumah Yatim Zulfa Hakimah, pemeriksaan lanjutan tersebut merupakan upaya untuk menjalani fisioterapi untuk Gita. Menurut hasil pemeriksaan awal tersebut, Gita di diagnosa cerebral palsy dengan mengalami komplikasi kontraktur tulang.

“Otot untuk badan Gita yang sebelah kanan masih memungkinkan untuk dilakukan fisioterapi,” jelasnya, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia menambahkan, bagian tubuh sebelah kiri Gita mengalami pemendekan. Karena itu, dokter yang menangani Gita menyarankan untuk dilakukannya foto rontgen pelvis. Hal ini, sambung Zulfa, ada kemungkinan besar adanya tulang bengkok. “Dokter melihat kemungkinan ada tulang yang keluar di daerah tulang belakang,” paparnya.

Selain itu, hasil rontgen tersebut nantinya akan menjadi gambaran untuk tindakan lanjutan pada Gita. Sejumlah kemungkinan, kata Zulfa bisa terjadi. Dimulai dengan tindakan fisioterapi atau bahkan sampai operasi. Namun, tidak kecil kemungkinan bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lainnya.

“Untuk rontgen akan dilakukan hari ini di RS Halmahera khusus tulang dan akan dikonsultasikan langsung ke RS Al Ihsan lagi,” jelas Zulfa, Rabu (21/3).

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-21 11:44:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend