Afifah, Hafidzah Qur’an Penderita Kanker Batang Otak Tutup Usia

Innalillahiwainnailaihirajiun… Afifah Nuha tutup usia, pada Kamis 17 September 2020, pukul 9.15 WIB di kediaman nya yang berlokasi di Jalan Johar, Gang Johar 10, Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Afifah adalah seorang Hafidzah Qur’an yang memiliki banyak prestasi di sekolahnya. Ia wafat di usia 15 tahun, setelah 3 bulan berjuang melawan ganasnya kanker otak, di Rumah Sakit Murni Teguh Medan .

Afifah didiagnosa menderita tumor ganas di batang otak yang mana ini adalah saraf pusat nafas dan pusat kesadaran.Sebelum wafat, Afifah telah menjalani perawatan Radioterapi sebagai upaya mengecilkan tumor ganas tersebut.

Semasa hidupnya Afifah dikenal sebagai sosok yang ceria dan pandai di kelasnya. Ayahnya bekerja sebagai buruh pabrik busa dan Guru MTS. Mereka sudah berusaha membawa Afifah berobat sampai harus menjual cincin pernikahan mereka.

Pada 4 Agustus 2020 lalu, Rumah Yatim melakukan penggalangan dana melalui program Peduli Sesama, untuk membantu biaya berobat Afifah. Qadarullah, di tengah prosesnya Afifah tutup usia. Dana yang telah terhimpun akan disalurkan kepada keluarganya dan para dhuafa lainnya yang membutuhkan.

Terima Kasih Kepada ayah bunda kakak, yang telah ikut berpartisipasi membantu pengobatan Afifah, Semoga Allah SWT membalas segala amal baiknya. Dan semoga Afifah mendapat terbaik disisi-Nya dan hafalannya dapat menjadi penerang  menuju Surga Allah SWT.

 

 

Jurnalis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend