Agar Mandiri, Asrama Tegal Adakan Piket Pagi dan Sore Bagi Anak Asuh

Banyak upaya dilakukan pengurus Rumah Yatim Cabang Tegal untuk memandirikan anak asuh, salah satunya dengan mengadakan kegiatan piket asrama. Kegiatan ini dilakukan setiap pagi setelah kegiatan diniyah dan sore hari setelah melaksanakan shalat ashar.

Di kedua waktu tersebut, anak asuh ditugaskan untuk membersihkan asrama sesuai ruangan yang telah dijadwalkan sebelumnya. Ada yang ditugaskan untuk membersihkan ruang tamu, dapur sampai halaman depan asrama.

Selain untuk memandirikan anak asuh, kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab, kesadaran dan kerjasama anak asuh. Tidak hanya itu, jika lingkungan asrama bersih akan memberikan banyak manfaat seperti asrama terasa nyaman, membuat penghuni asrama sehat, belajar lebih tenang dan membantu memperlancar kerja otak anak.

“Alhamdulillah tanpa diberi tahu mereka melakukan piket asrama dengan baik, semoga langkah ini bisa membuat mereka semakin mandiri. Sehingga ketika mereka dewasa nanti bisa menerapkan kegiatan ini pada teman, adik maupun saudara mereka,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang, Sabtu (21/7).

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-22 21:07:42

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend