Agar Postur Tubuhnya Tetap Seimbang, Fadli Jalani Terapi Pasca Operasi

Pasca operasi tahap kedua pada Rabu (9/9) lalu, kmFadli Nurdiansyah Ramadhan (11) penderita Limfedema Ekstremitas Suspensi Sinitra kini memasuki masa pemulihan selama kurang lebih empat hari. Di Rumah Sakit Ortophedi Dr. Soeharso, Sukoharjo, Jawa Tengah, Fadli didampingi oleh Relawan Rumah Yatim, Permana.

Menurutnya, Fadli sedang dikontrol oleh dokter dan dilihat perkembangan lingkar lengan kirinya. Pada Sabtu (12/9), Fadli juga menjalani terapi pasca operasi. Terapi ini dilakukan untuk memastikan getak motoriknya.

“Kata dokter yang menangani Fadli, terapi pasca operasi ini bertujuan supaya postur tubuh tetap seimbang, karena adanya perbedaan beban di lengan kiri dan kanan,” tambah Permana.

Ia mengatakan, keadaan Fadli sudah cukup membaik setelah operasi tahap kedua ini. Hingga dua hari ke depan Fadli masih akan terus menjalani masa pemulihan ini, sambil menunggu arahan dari dokter untuk pengobatan selanjutnya.

“Alhamdulillah Fadli sudah membaik, tindakan selanjutnya itu tergantung dari hasil operasi kemarin dan kondisi Fadli ke depannya,” ungkap dia.

Rencananya, kata dia, memang akan ada operasi tahap ketiga bagi Fadli. Namun, semua keputusan ada ditangan dokter serta tergantung kondisi Fadlinya sendiri. Ia berharap, pengobatan selanjutnya yang dilakukan Fadli dapat berjalan lancar.

“Harapannya, hasil pemeriksaannya selalu baik. Agar Fadli bisa segera sembuh dari penyakitnya ini. Karena kasian jika harus lama-lama lagi. Kita doakan semoga Fadli bisa lekas pulih dan bisa kembali menjalani aktivitasnya secara normal,” tutup Permana.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend