Agar Segera Digunakan Warga Beribadah, Masjid Miftahul Falah Dapat Bantuan Renovasi Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan renovasi masjid dan madrasah di Kampung Lamajang 2 RT 07 RW 07, Desa Citeureup, Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Senin (31/8). Bantuan tersebut dinerikan kepada Masjid Miftahul Falah guna membantu proses renovasi yang sedang berjalan.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan. Harapannya, kata dia, dengan pemberian bantuan ini dapat mempercepat rampungnya pembangunan masjid tersebut.

Pasalnya, sambung Solehudin, sudah beberapa bulan ini pembangunan masjid sempat tersendat. Hal itu karena dana pembangunan kurang dan tidak mencukupi. Diketahui, dana yang dihasilkan hanya dari infak atau sumbangan warga sekitar saja.

“Apalagi kebanyakan warga di sana bekerja sebagai buruh, yang man penghasilannya pun tak seberapa. Ditambah sekarang banyak yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” paparnya.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim memberikan bantuan renovasi ini agar pembangunan masjid terus berjalan. Agar ke depannya segera bisa dipakai masyarakat untuk beribadah dan beraktivitas.

Solehudin berharap, pembangunan masjid tidak ada kendala lagi dan pembangunannya lancar sampai selesai. “Mudah-mudahan bisa segera digunakan masyarakat, dan menjadi berkah bagi semua, serta menjadi amal jariyah,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend