Agar Target Terpenuhi, Setiap Hari Anak Asuh Pamulang Setor Hafalan

Setiap hari setelah waktu istirahat pulang sekolah, anak asuh rutin setor hafalan pada sore hari di Asrama Pamulang, Jalan R.E Martadinata, Tangerang Selatan. Hal ini dilakukan agar anak asuh tetap fokus terhadap target yang ingin dicapainya.

“Supaya hafalannya semakin banyak dan tetap fokus pada apa yang menjadi target mereka. Yaitu cita-cita jadi hafidzah, bahkan ada yang pengen jadi dokter sekaligus hafidz Alquran,” papar Kepala Asrama Pamulang, Mustofa, Kamis (19/7).

Sedangkan, dalam setoran hafalan ini, sambung dia, dalam sehari anak-anak minimal setor lima ayat. Namun terkadang tergantung dari kemampuan daya hafalnya. Karena kemampuan menghafal setiap orang berbeda-beda.

“Setoran ini saya jadwalkan tiap hari, untuk Senin sampai Rabu setor murojaah dan Kamis sampai Sabtu setor hafalan, tapi tetap harus ada target,” jelasnya.

Kemudian penyetoran hafalan ini sudah dibiasakan setiap harinya. Ia berharap, kegiatan yang sudah dibiasakan ini dapat menjadi karakter yang telah tertanam sejak tinggal di asrama bahkan di masa yang akan datang.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-20 17:05:52

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend