Ahmad, Yatim Berprestasi Tak Pernah Putus Tarawih dan Tadarus

Ahmad, Yatim Berprestasi Tak Pernah Putus Tarawih dan Tadarus

Ahmad Nabil Royan, bocah berusia 12 tahun itu mengaku senang saat menerima bantuan ifthar yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang NTB, Minggu (17/5).

Ahmad yang kini duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar itu terkenal sebagai anak yang baik dan pintar, di kelasnya ia selalu mendapat peringkat 2 dan 3. Namun di usianya yang masih terbilang sangat muda, ia harus kehilangan sosok seorang ayah yang kini sudah meninggal. Kini ia tinggal bersama Ibu dan ke 3 saudaranya di Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Sejak ditinggal ayahnya, kini ibu dan kakaknya lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Ibunya yang hanya penjual jajanan kecil, dan kakaknya bekerja sebagai satpam saling bahu membahu untuk membiayai sekolah Ahmad dan kedua adiknya.

Saat dewasa nanti, Ahmad yang terkenal pendiam namun disegani oleh teman-temannya itu memiliki cita-cita menjadi seorang polisi. “Ahmad ingin nangkap penjahat,” tutur Ahmad.

Selain pintar, ia pun merupakan anak yang rajin dalam beribadah. Bahkan selama bulan suci Ramadan, Ahmad tak pernah absen melaksanakan salat terawih dan tadarus.

Selain Ahmad, pada hari Minggu kemarin Rumah Yatim Cabang NTB menyalurkan 400 paket ifthar di berbagai tempat diantaranya yaitu di Masjid Babussalam, Lingk Karang Baru, Kecamatan Selaparang. Kemudian di TPQ Al Mubarok, Longseran Barat Selatan, Desa Langko, Kecamatan Lingsar.

Selanjutnya di MI NW Nyangget, Kelurahan  Nyangget, Kecamatan Selagalas. Ada juga di Musholla Al Falah, Kecamatan Kediri. Lalu di Masjid Nurul Hidayah, Mapak Dasan, Kelurahan Jempong Timur, Kecamatan Sandubaya. Terakhir di Masjid Nurul Falah, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend