Ajang Refreshing, Anak Asuh Rumah Yatim NTB Senang Ikuti Lomba Tujuh Belasan di Asrama

Anak-anak asuh mukim Asrama Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat begitu antusias tatkala memasuki tanggal 17 Agustus 2020. Pasalnya, di Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia itu pihak asrama menggelar berbagai perlombaan bagi anak asuh.

Berdasarkan informasi dari Pengurus Asrama, Salma Hasanah, lomba yang diselenggarakan ialah makan kerupuk, menangkap belut, joget balon, tarik tambang, dan panjat pinang. “Alhamdulillah anak-anak pada senang sekali, karena mereka selama pandemi di asrama terus, tidak berkegiatan di luar,” ungkapnya.

Walau, menurutnya, perayaan tujuh belasan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya sangat berbeda. Yang membedakan adalah, tahun ini tidak mengundang anak asuh nonmukim untuk mengikuti perlombaan di asrama. Hal tersebut dilakukan supaya menghindari kerumunan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi hanya anak-anak di asrama saja. Dan ada beberapa perlombaan yang ditiadakan, seperti mengambil koin di dalam tepung. Dan kita tetap menggunakan standar protokol kesehatan,” tegas Salma.

Ia berharap, perlombaan ini menjadi penyemangat bagi anak asuh untuk lebih semangat ke depannya. Walau saat ini penyebaran virus Covid-19 masih tinggi, dan anak-anak hanya belajar secara daring. Namun, harapannya tidak mengurangi semangat belajar mereka.

“Ya perlombaan ini jadi refreshing bagi anak asuh. Semoga mereka semua senang, dan pandemi segera berakhir agar anak dapat berkegiatan lagi di luar asrama,” harapnya.

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend