Ajaran Baru Dimulai, Rumah Yatim Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

Tahun ajaran baru sudah dimulai umumnya bagi setiap pelajar di Indonesia. Tidak terkecuali bagi anak-anak yang tinggal di Dusun Masgar, Kelurahan Kota Agung, Kabupaten Pesawaran. Untuk mendukung hal tersebut, Sabtu (13/7) Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan bantuan perlengkapan sekolah baru bagi anak-anak di daerah tersebut.

Suasana ceria dan senang terlihat dari tiap anak saat menerima perlengkapan sekolah baru. Berupa tas dan kebutuhan tulis serta lainnya. Satu persatu anak dari tingkatan sekolah dasar dan menengah pertama tersebut memegang bantuan dengan erat.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi, antusias anak-anak begitu terasa. Karena, anak-anak tersebut termasuk ke dalam kurang mampu, baik yang yatim maupun yatim piatu. Pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini, kata Desi, untuk memberikan senyum bahagia kepada setiap anak walaupun kondisi mereka pas-pasan.

“Alhamdulillah mereka senang apalagi anak yang SD, karena mereka kurang mampu,” papar Desi, saat diwawancarai, Senin (15/7).

Ia berharap, bantuan perlengkapan sekolah tersebut bisa mendorong anak-anak kurang mampu lebih semangat. Apalagi, ajaran baru telah memasuki waktunya di tahun 2019 ini. Selain itu, ia berharap bantuan untuk mendukung pendidikan anak bisa terus berjalan di waktu mendatang.

“Semoga lebih semangat lagi belajarnya, dan semoga kegiatan ini bisa ada lagi untuk membantu anak-anak seperti mereka,” kata Desi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend