Ajarkan Teladan Rasul, Anak Asuh Arcamanik Tekun Jalani Ibadah Sunah

Terbilang masih dini, anak asuh Rumah Yatim Asrama Arcamanik tekun menjalani ibadah sunah setiap harinya. Seperti halnya yang dijalani anak asuh di Asrama Arcamanik, Jalan Golf Timur No.48, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (14/7). Anak asuh Arcamanik rutin kerjakan shalat sunah dhuha setiap hari.

Menurut penjelasan pengasuh Asrama Arcamanik, Siti Nur Azizah, tekunnya anak asuh sudah menjadi biasa di asrama. Biasanya, anak-anak sudah bersiap-siap sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat untuk menjalani shalat sunah dhuha. Setelah itu, kata dia, dilanjutkan membaca Alquran. Selebihnya, anak-anak kembali memperdalam hafalan yang sudah di jadwalkan oleh Rumah Yatim.

“Anak asuh sangat antusias karena harus kumpul lima menit sebelum shalat dhuha dimulai,” ujarnya.

Pembiasaan rutin ini diterapkan asrama, agar anak bisa terlatih menjalani rutinitas agama sejak dini. Bahkan, di samping itu pembiasaan ini juga menjadi acuan Rumah Yatim dalam mencetak generasi Qurani yang bertaqwa. Untuk hafalan Quran sendiri, kata Azizah, anak asuhnya tidak selalu melakukannya di dalam ruangan.

“Ada yang di ayunan sambil menghirup udara segar. Ada juga yang di halaman belakang rumah,” jelasnya.

Selain shalat sunah, anak asuh Arcamanik juga rutin menjalani puasa sunah Senin Kamis. Bahkan, tidak jarang anak asuh selalu mendirikan shalat malam. Hal ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengurus asrama. Karena, bisa membiasakan anak asuh untuk taat menjalani ibadah sunah maupun wajib.

“Untuk menjaga iman, dan lebih menguatkan iman kita. Bisa lebih dekat lagi dengan pencipta kita. Bisa menjalankan mengikuti sunah Rasulullah,” ungkap Azizah.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-14 11:05:30

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat