Aji, Anak Yatim Asal Ciparay Tetap Semangat Gapai Impian Jadi Pilot

Aji, Anak Yatim Asal Ciparay Tetap Semangat Gapai Impian Jadi Pilot

Terhitung sejak 02 sampai 24 Juni 2020 Rumah Yatim telah meberikan bantuan kepada 11.983 mustahik di 20 provinsi di Indonesia. Bantuan tersebut terealisasi melalui sejumlah program seperti pendidikan, biaya hidup, peduli sesama, bantuan pangan, dan lainnya.

Salah satunya Aji Muhammad Riziq, ia merupakan salah satu anak yatim asal Kampung Babakan Sawah RT 01 RW 03, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babaoan Ciparay, Kota Bandung. Sejak usianya 5 tahun, ia sudah tak lagi merasakan kasih sayang seorang ayah.

“Bapak meninggal sudah 8 tahun. Sedih, kangen Bapak. Kalau kangen cuma bisa ngirim doa, Al-Fatihah,” ungkapnya kepada Rumah Yatim, Rabu (24/6).

Kini sejak ayahnya meninggal dunia, Aji memilih untuk menemani sang Nenek dan hidup berdua di sebuah rumah sederhana yang terletak di Desa Babakan Ciparay. Meski hidup dengan segala keterbatasan ekonomi, kondisi tersebut tak menyurutkan semangat anak laki-laki yang miliki hobi sepakbola itu untuk memiliki impian yang tinggi.

Ia juga hingga kini terus belajar dengan rajin agar bisa maengubah kondisi hidup keluarganya. Terutama agar cita cita yang dinginkannya bisa tercapai. Karena saat besar nanti, Aji miliki harapan yang cukup besar, yaitu ingin menjadi seorang pilot agar bisa pergi keliling dunia. Atas kondisinya tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan berupa paket sembako untuk memenuhi kebutuhan Aji dan keluarga.

Nuhun sing kagentosan dei ku Allah. Haturnuhun Rumah Yatim. (Terima kasih semoga digantikan oleh Allah, terima kasih Rumah Yatim),” ungkapnya.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend