Akan Beri Bantuan, Relawan Rumah Yatim Sudah Tiba di Donggala

Banyak sampah bangunan berserakan di jalanan serta bangunan runtuh, akibat dihantam gempa dan tsunami. Hal ini menjadi pemandangan awal kedatangan tim relawan Rumah Yatim yang telah sampai lokasi bencana di Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (5/10) sekitar pukul 15.45 WITA.

Menurut pantauan relawan di lapangan, Ridwan menjelaskan, kondisi Donggala terkini mengalami kerusakan sangat parah. Hampir semua bangunan rata dengan tanah akibat dihantam tsunami dan gempa. Terutama di pesisir pantai, banyak sekali korban yang mengharapkan bantuan.

“Alhamdulillah tim relawan Rumah Yatim sudah sampai lokasi dan kami akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan ini,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (5/10).

Diinformasikan olehnya, aktivitas di kawasan tersebut lumpuh total. Sebagian warga telah dievakuasi, dan sebagian korban lainnya belum ditemukan karena masih tertimbun reruntuhan. Rencananya, bantuan tersebut akan dibagikan di beberapa titik di Donggala dan Palu yang memiliki tingkat keparahan tinggi.

Ridwan berharap, relawan akan secepatnya memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana secara langsung agar tepat sasaran dan ikut merasakan langsung kesedihan yang dirasakan oleh korban.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend