Akibat Banjir, Rumah Hamidah Dan Fatmawati Hancur

Akibat Banjir, Rumah Hamidah Dan Fatmawati Hancur

Banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu di Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan telah menyebabkan sejumlah wilayah dan permukiman warga serta fasilitas umum lainnya terendam banjir. Diketahui, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Calendu dan Sungai Cekdam Balang Sikuyu jebol di sisi kanan.

Salah satunya rumah Hamidah (72) dan rumah Fatmawati (65), akibat banjir yang mencapai ketinggian hampir satu meter itu telah menyebabkan rumah mereka hancur. Akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal di rumah saudaranya masing mising.

Padahal kondisi ekonomi keduanya cukup sulit. Mereka yang tidak memiliki pekerjaan itu sehari-hari hanya mengandalkan pemberian dari saudara dan tetangga. Di sisi lain, sejak kedua orang tua mereka meninggal, mereka menjalani sisa hidupnya sebatangkara.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan paket sembako kepada keduanya dikediaman sodaranya di Jalan Nangka RT. 01 RW 05 Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng. Selain mereka, Rumah Yatim juga memberikan paket sembako kepada 68 warga lain yang terdampak banjir.

“Pihak luhar menguncapkan terimakasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan kepada warganya di kedua RT 01 dan RT 02. Beliau mendoakan Rumah Yatim dan para donatur agar lancar rezekinya dan panjang umur,” tutur Windi Suwandi, Kepala Cabang Rumah Yatim Makassar, usai menyalurkan bantuan, Sabtu (20/6).

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend