Akmal Berhasil Tampil Percaya Diri di Pentas Literasi SD El Fitra

rumah yatim

Membangun kepercayaan diri dan mengembangkan potensi anak didik merupakan salah satu tujuan SD El Fitra (Islamic Scientific School). Banyak program digelar untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satunya dengan menggelar kegiatan pentas literasi.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan bersamaan dengan kegiatan pembagian rapot diniyah anak didik. Dalam kegiatannya, beberapa siswa yang mendapat giliran untuk mewakili kelasnya mesti menampilkan kemampuan terbaiknya. Banyak sekali hadiah yang disediakan pihak sekolah untuk mengapresiasi keberanian mereka tampil di atas panggung.

Kamis (5/4), beberapa anak didik yang mewakili kelasnya berlomba untuk menunjukan penampilan terbaik mereka. Ada yang menampilkan MTQ, Tahfidz, dongeng Sunda, bernyanyi dengan menggunakan bahasa Inggris, musikalisasi puisi dan story telling (bercerita).

Banyak di antara mereka yang masih malu-malu tampil. Namun mereka mampu mengalahkan rasa malu tersebut dengan berani tampil di depan umum. Hal tersebut dirasakan oleh Akmal salah satu siswa kelas 4B yang menampilkan dongeng Sunda. Ia mengatakan, jika diawalnya ia merasa sangat gugup dan malu. Namun ketika sudah tampil, ia merasa sangat lega dan senang karena sudah berani tampil di depan banyak orang.

“Awalnya aku malu dan gugup, takut diketawain teman-teman. Tapi pas tampil ternyata aku enggak diketawain, pas beres tampil aku merasa sangat lega dan senang,” ungkap Akmal.

Hal tersebut tidak hanya diungkapkan Akmal, namun diungkapkan banyak siswa lainnya. Para siswa berharap ke depannya bisa tampil lebih baik dan lebih percaya diri lagi.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-04-05 18:15:35

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend