Akses Kesehatan Jauh, Ade Senang Ada Pengobatan Gratis

Merasa senang dan bersyukur, itulah yang diungkapkan oleh salah seorang penerima manfaat layanan pengobatan gratis Rumah Yatim, Ade Sulastri. Lewat program yang diadakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek tersebut, Ade bisa memeriksakan kondisi kesehatannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Batu Lawang, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (30/1) lalu.

Menurut Ade, rasa syurkurnya dikarenakan selama ini belum ada layanan pengobatan gratis bagi dirinya maupun masyarakat. Apalagi dengan kondisi akses fasilitas publik untuk kesehatan cukup jauh dari kampungnya.

“Kegiatan ini sangat membantu kami,” tuturnya, sesaat setelah berobat di layanan pengobatan gratis Rumah Yatim.

Ade sendiri merupakan satu dari ratusan masyarakat yang Rabu kemarin berkesempatan mendapatkan layanan kesehatan. Dukungan dan upaya realisasi program ini, kata Ade, sangat bagus dilaksanakan. Apalagi mayoritas masyarakat saat ini sedang sakit. “Manfaatnya banyak banget, soalnya di sini juga kalau pengen berobat juga jauh ke Puskesmas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jarak dari lokasi kampungnya ke Puskesmas sekitar sembilan kilometer. Ditambah lagi, jalanan kampung yang seadanya dan cukup curam. Bahkan, kata dia, akses komunikasi juga menjadi salah satu terbenturnya pelayanan publik masuk ke kampungnya.

Ia berharap, layanan pengobatan gratis bisa berlanjut. Apalagi bagi dirinya dan masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Karyasari. Karena, kata dia, tidak semua orang di tempatnya tinggal bisa menjangkau Puskesmas.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend