Akses Kesejatan Jauh, Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Girimulyo

Akses Kesejatan Jauh, Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Girimulyo

Rumah Yatim cabang Yogyakarta mengadakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Dusun Ngroto, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (23/2) lalu. Layanan kesehatan tersebut diadakan untuk membantu memenuhi kebtuuhan berobat dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat yang tidak bisa berobat karena keterbatasan biaya dan jarak menuju akses kesehatan yang cukup jauh.

Relawan Rumah Yatim, Dede Khairunisa menuturkan, kegiatan berlangsung sejak pukul 07.00 – 11.00, dan sebanyak 80 orang telah mendapatkan pemeriksaan. Menurutnya, Desa tersebut berada di daerah pedalaman, sehingga untuk mendapatkan pengobatan harus menempuh jarak yang cukup jauh.

“Berhubung lokasi yang rada plosok dan lumayan jauh dari lokasi pusat kesehatan. Banyak juga warga yang takut berobat ke klinik desa karna takut dikenakan biaya mahal, sebab penghasilan mereka sangat kecil karena warga di sana rata-rata bekerja sebagai tani dan buruh,” jelasnya

Pada Kesempatan itu, tim Rumah Yatim menerjunkan 5 tenaga kesehatan, yaitu terdiri dari dokter, bidan, dan apoteker. Dede berharap layanan kesehatan gratis ini sedikitnya bisa membantu pengobatan warga setempat.

“Semoga dengan adanya kegiatan layanan kesehatan ini para warga terbantu mengetahui kondisi kesehatannya dan bisa lebih menjaga pola hidup sehatnya,” harapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend