Aktivitas Dibatasi, Ratusan Keluarga Dhuafa di Tangerang Dapat Bantuan Sembako

Aktivitas Dibatasi, Ratusan Keluarga Dhuafa di Tangerang Dapat Bantuan Sembako

Wabah pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat harus bersabar dalam menjalani aktivitas sehari hari. Pembatasan ini juga berdampak pada penghasilan dan pemasukan bagi keluarga yang sehari harinya berjuang mencari nafkah. Melihat hal tersebut Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan sembako bagi ratusan keluarga dhuafa terdampak Covid-19 di wilayah Tangerang.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin, bantuan kebutuhan pokok tersebut diserahkan kepada buruh harian, buruh cuci, pemulung, dan masyarakat yang terdampak wabah. Bantuan ini juga diserahkan secara langsung atau door to door kepada masyarakat, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan dapat terpapar virus.

“Terpenuhinya kebutuhan harian mereka untuk beberapa hari kedepan karena menurunnya pendapatan,” tuturnya.

Bantuan kebutuhan pokok tersebut diberikan pada Sabtu (28/3). Ia menjelaskan hingga saat ini baru tiga titik lokasi yang diberikan bantuan. Diantaranya ialah Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci, dan Kelurahan Cimone di Karawaci.

“Targetnya 250 orang, kemarin baru separuhnya saja dibagikan,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan pokok tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Terutama saat dikuranginya aktivitas bekerja di luar rumah. Hingga saat ini pula dikutip dari laman cnbcindonesia.com wilayah Kabupaten Tangerang tercatat ODP (184), PDP (70), Positif Corona (19). Sedangkan Kota Tangerang ODP (472), PDP (91), Positif Corona (19).

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend