Aktivitas Ekonomi Lemah, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako di Grogol

Aktivitas Ekonomi Lemah, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako di Grogol Utara

Merebaknya wabah Covid-19 di bilangan Provinsi DKI Jakarta membuat aktivitas perekonomian melemah. Khususnya bagi masyarakat kalangan bawah yang mengandalkan pemasukan ekonominya lewat kegiatan sehari hari. Tidak terkecuali di Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dari informasi yang didapatkan Rumah Yatim Jabodetabek banyak keluarga yang saat ini pemasukan hariannya berkurang bahkan hilang. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan tingkat konsumtif yang terus ada.

Ia mengungkapkan, guna meringankan beban kebutuhan masyarakat tersebut Rumah Yatim menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat di wilayah tersebut. Bantuan ini, secara simbolis diserahkan kepada Camat Grogol, Didit Sumaryanta.

“Bantuan disana diberikan untuk masyarakat yang berpenghasilan harian, kami serahkan kebetulan ada pak camatnya disana,” ucapnya, saat diwawancarai, Sabtu (4/4) lalu.

Rusmanto menambahkan, hingga saat ini akibat wabah Corona penghasilan masyarakat berkurang hingga 70 persen. Ia berharap, bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban kebutuhan pokoknya. Sebelumnya bantuan tersebut diberikan kepada 200 keluarga terdampak Covid-19.

Hingga Senin 06 April 2020 Pukul 08.00 WIB laman corona.jakarta.go.id mencatat sebanyak 1.151 orang terkonfirmasi positif, dan 123 orang meninggal akibat Corona. Selain itu, sebanyak 685 masih dalam perawatan, selain itu 64 orang dinyatakan sembuh.

“Harapanya bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend