Aktivitas Mengajar dan Usaha Terhenti, Aip Bersyukur Dapat Parcel Rumah Yatim

Aktivitas Mengajar dan Usaha Terhenti, Aip Bersyukur Dapat Parcel Rumah Yatim

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, tak begitu banyak yang disiapkan Aip Sarifudin (53), salah seorang da’i yang sehari-hari membina puluhan anak dan ibu-ibu majlis taklim, di kediamannya, Jalan Sukarajin, RT 008/012, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying kidul, Kota Bandung. Sejak wabah corona meluas, segala aktivitasnya seperti mengajar, membina, berdakwah, menjadi terhenti selama dua bulan ini.

Bahkan usaha warung kecil-kecilan yang menjadi tumpuan keluarganya untuk bertahan hidup ikut terkena imbas. Akibatnya, Aip sebagai kepala keluarga kesulitan memenuhi kebutuhan istri dan ketiga anaknya. Padahal sebelumnya, ia begitu aktif membina anak-anak, agar tidak terjerumus dengan jalan yang salah melalui ilmu yang diajarkan kepada anak-anak di tempat tinggalnya.

“Kebetulan dalam situasi sedang mewabahnya corona, kegiatan saya juga terhenti baik mengajar maupun membina ibu-ibu. Bahkan usaha juga ikut terganggu dengan adanya situasi seperti ini,” terangnya, sesaat setelah menerima bantuan parcel dari Rumah Yatim Jabar, Rabu (20/5).

Meski demikian, ia terus bertawakal berserah diri dan berharap wabah ini segera berlalu, sehingga dapat beraktivitas kembali dengan normal. Kata dia, banyak agenda tausiyah yang terpaksa dibatalkan karena khawatir dengan persebaran wabah Covid-19.

Di tengah situasi sulit ini, ia bersyukur menerima bantuan parcel Da’I yang diberikan oleh Rumah yatim area Jawa Barat, pada Rabu (20/5) kemarin. Menurutnya, pemberian dari Rumah Yatim ini adalah hadiah kesabarannya menjelang lebaran idul ffitri. Ketika dirinya kesulitan untuk menyiapkan sajian lebaran, Aip juga bersyukur, Rumah yatim datang diwaktu yang tepat.

“Beribu banyak terima kasih saya ucapkan untuk para donatur yang telah memberikan donasi nya melalui Rumah Yatim ini. Mudah-mudahan kebaikan bapak ibu yang sudah mendonasikan sebagian harta nya dibalas Allah swt. Menjadi keberkahan untuk dirinya dan keluarganya.” Pungkasnya

Aip merupakan satu dari 10 da’i di daerah tersebut telah menerima parcel dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Hingga kini pula Rumah Yatim terus masif memberikan bantuan kepada da’i yang terdampak Covid-19.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend