Al Ma’surat Menggema Tiap Sore di Asrama Rumah Yatim Kedaton

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya.” (QS. Al Ahzab: 41)

Dzikir dan doa merupakan kegiatan yang sangat mulia, maka kegiatan ini dijadikan kegiatan pembiasaan oleh Rumah Yatim Kedaton dengan melantunkan doa-doa Al Ma’surat setiap sore pukul 16.30 waktu setempat. Al Ma’surat adalah kumpulan doqa-doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad, dan memiliki banyak keutamaan.

Untuk membiasakan anak-anak menghafal doa tersebut, Hendi selaku Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton merasa tak memiliki kendala sedikitpun. Karena ketika awal diterapkan pembiasaan ini, Hendi langsung memberikan buku kecil kumpulan doa itu. Setelah enam bulan terbiasa, pada bulan selanjutnya mereka tak lagi melihat buku dan sudah hafal dengan sendirinya.

“Alhamdulillah, meskipun anak- anak membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menghafal, namun mereka berhasil menghafal dengan fasih. Sekarang mereka sudah tidak perlu lagi melihat buku lagi,’’ tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 20 menit perhari ini memiliki maksud dan tujuan yang sangat mulia. Selain untuk mendoakan diri mereka sendiri, orangtua, pengurus Rumah Yatim. Doa itupun dispesialkan untuk para donatur yang sudah memberikan mereka harapan untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-08-02 16:11:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat