Alami Kenaikan, Tahun Ini Rumah Yatim Kaltim Bagikan Daging Qurban untuk 430 Mustahik

Alami Kenaikan, Tahun Ini Rumah Yatim Kaltim Bagikan Daging Qurban untuk 430 Mustahik

Rumah Yatim terus menjalankan amanah dari donatur dan masyarakat untuk menyembelih dan membagikan daging hewan qurban setiap tahunnya. Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, Rumah Yatim mengusung tema ‘Berqurban dengan yang terbaik’, dengan harapan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Rumah Yatim Area Kalimantan Timur yang semakin dipercaya dalam pengelolaan hewan qurban. Relawan Rumah Yatim Area Kaltim, Riki Setiawan mengatakan, ada peningkatan donatur yang berqurban. “D tahun ini alami kenaikan yang cukup drastis. Tahun lalu hanya 3 ekor kambing, Alhamdulillah tahun ini 12 ekor kambing,” ujarnya.

Dari 12 ekor kambing itu, kata dia, tidak semua disembelih di Kantor Rumah Yatim Kaltim. Namun, diberikan di dua kelurahan di Kecamatan Balikpapan Timur, yakni Kelurahan Manggar Baru dan Kelurahan Tritip. “Yang disembelih di kantor 5 ekor, sisanya diserahkan kepada pihak RT di kelurahan tersebut,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk hewan qurban yang disembelih di kantor, telah dibagikan kepada 150 anak asuh nonmukim dan warga prasejahtera di sekitar asrama. Sedangkan di Kelurahan Manggar Baru dan Tritip, sebanyak 280 kepala keluarga dhuafa yang menerima manfaat qurban.

Jadi, sambung dia, total ada 430 mustahik telah menerima daging hewan qurban dari Rumah Yatim Kaltim. Riki berharap, apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. “Allhamdulillah kami bisa merasakan kebahagiaan dan membagikannya kepada para mustahik,” tuturnya.

Meskipun di masa pandemi seperti ini, tidak mengurangi antusias para donatur yang mempercayakan qurbannya di Rumah Yatim Kaltim.

“Semoga kita semua dipanjangkan umurnya oleh Allah untuk bertemu kembali di perayaan tahunan ini, dan saling berbagi serta merasakan suka citanya ibadah qurban,” tutupnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend