Alami Masa Sulit di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Batam Salurkan Bantuan

Alami Masa Sulit di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Batam Salurkan Bantuan

Selama Juni 2020 Rumah Yatim telah memberikan bantuan kepada 10.306 nustahik yang tersebar di 20 provonsi di Indonesia. Bantuan tersebut diberikan dalam sejumlah program baik pangan, pendidikan, kesehatan, maupun sarana publik bagi masyarakat. Salah satunya ialah yang direalisasikan Rumah Yatim Cabang Batam di lingkungan Jalan Griya Panorama Permai, Kec. Belian, Kota Batam, Jumat (19/6).

Pada kesempatan tersebut relawan Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan tiga program bantuan untuk puluhan masyarakat prasejahtera  di wilayah tersebut. Diantaranya, bantuan sembako, beasiswa dhuafa, dan perlengkapan sekolah. Sebanyak 45 warga prasejahtera dan anak yatim menerima bantuan tersebut.

“Ada 35 paket sembako, 8 beasiswa dhuafa, serta 2 program back to school berupa perlengkapan sekolah,” kata, Septian Januar, Relawan Rumah Yatim Cabang Batam.

Kebanyakan dari mereka, kata dia, bekerja sebagai guru honorer, pedagang kecil-kecilan, dan ibu rumah tangga. Mereka masyarakat yang cukup merasakan dampak dari Covid-19. Selain itu, anak penerima bantuan pendidikan juga merupakan dari kelaurga yang saat ini terimbas Covid-19.

“Semenjak pandemi, mereka kesulitan dapat pekerjaan, hanya serabutan, bahkan hampir 80 persen para suami diam di rumah,” tambahnya.

Septian berharap, apa yang Rumah Yatim berikan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka. Sehingga, sambung dia, mereka dapat memenuhi kebutuhan harian dan pendidikannya.

“Semoga masyarakat tetap sabar, semoga ke depannya ada bantuan lagi. Saya berharap pandemi ini segera berakhir, agar mereka bisa bekerja kembali dan hidup seperti sedia kala,” pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend