Alami Peningkatan, 2.754 Warga Di Bandung Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Alami Peningkatan, 2.754 Warga Di Bandung Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Setiap tahunnya, Rumah Yatim menjalankan amanah donatur dan masyarakat untuk mengelola hewan qurban. Salah satunya, Rumah Yatim Area Jawa Barat yang terus berqurban dengan yang terbaik.

Sebanyak 22 ekor sapi dan 11 ekor kambing pada hari pertama lebaran haji telah disembelih Rumah Yatim area Jawa Barat, 10 Dzulhijah.  Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim area Jabar, Solehudin mengatakan, tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Tadinya sudah pesimis karena kita berqurban di tengah pandemi Covid-19, tapi Alhamdulillah ternyata di luar ekspektasi. Walau banyak yang merasakan dampak pandemi, namun mereka tetap berqurban,” paparnya.

Ia menuturkan, semakin banyak yang berqurban tentu semakin banyak pula masyarakat yang merasakan manfaatnya. Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, ada 2.754 warga di Kota dan Kabupaten Bandung yang menerima paket daging qurban Rumah Yatim.

Para penerima, kata dia, merupakan warga di pesisiran kota hingga pelosok desa. Terdiri dari anak yatim maupun lansia prasejahtera. “Alhamdulillah di tahun ini lebih banyak mustahik yang menerima daging qurban ini, tentu ini semua atas izin Allah,” ungkapnya.

Harapannya, sambung Solehudin, ribuan mustahik yang menerima manfaat qurban ini juga bisa berbahagia di hari raya. Serta mendapat berlimpah berkahnya. “Semoga semakin banyak donatur dan masyarakat yang percaya berqurban di Rumah Yatim,” pungkasnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend