Alat Tulis Sekolah Baru Diberikan untuk Yatim dan Dhuafa di Cinere

Belasan anak asuh nonmukim terlihat bahagia saat datang ke Asrama Rumah Yatim Cinere, Jalan Karang Tengah No. 69 Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (14/2). Kedatangan anak asuh nonmukim tersebut untuk memperoleh bantuan alat tulis sekolah dari Rumah Yatim.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim CInere, Imanudin, sebanyak 15 anak dalam kesempatan hari kemarin mendapat bantuan alat tulis sekolah. Hal ini dikarenakan anak-anak tersebut merupakan yatim dan dhuafa. Namun, prestasi dan semangatnya dalam sekolah menjadi acuan pemberian alat tulis sekolah ini.

“Untuk kondisi para siswa tersebut memang membutuhkan bantuan dari segi ekonomi dan perlengkapan sekolah seperti alat tulis,” ujarnya.

Imanudin menambahkan, bantuan alat tulis sekolah juga untuk memberikan semangat anak asuh nonmukim. Apalagi, seluruhnya masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama. Bahkan lebih dari itu, sambungnya, pemberian bantuan diharapkan bisa meringankan beban keluarganya.

“Harapan saya semoga bisa membantu dan memberi banyak manfaat untuk para penerima santunan dan bantuan alat tulis tersebut,” ungkap Imanudin.

Selain pemberian alat tulis sekolah, Rumah Yatim juga rutin memberikan bantuan beasiswa dan bantuan lainnya. Hal ini, merupakan upaya Rumah Yatim untuk tetap mendukung dan mendorong pendidikan anak yatim dan dhuafa menjadi lebih baik.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend