Amelia dan 54 Anak Asuh Nonmukim Terima Santunan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang Lampung kembali menyalurkan santunan kepada anak asuh nonmukim. Jika sebelumnya, lembaga amil zakat ini menyalurkan santunan berupa uang tunai, kini Rumah Yatim menyalurkan santunan berupa sembako.

Santunan ini diberikan langsung Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Weli, kepada 55 anak asuh nonmukim di wilayah Tanjung Karang dan Teluk Betung Utara. Kegiatan ini digelar di aula asrama.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan dengan sukses dan lancar, anak-anak terlihat sangat bahagia ketika menerima bingkisan sembako ini,” ungkapnya, Kamis (27/9).

Ia mengatakan, jika 80% dari keseluruhan anak asuh yang menerima bantuan tersebut berstatus yatim. Setiap bulannya mereka selalu mendapat santunan dari Rumah Yatim.

Salah satu anak asuh nonmukim yang rutin mendapat santunan adalah Amelia Rizki. Siswi kelas 2 SMK ini merasa sangat terbantu dengan santunan yang diberikan Rumah Yatim. Dari kelas 6 SD, ia menjadi anak asuh nonmukim dan rutin menerima santunan.

Katanya, setiap Rumah Yatim memberikan santunan, ia langsung memberikannya kepada ibu. Untuk santunan uang tunai, biasanya ia tabung untuk membeli keperluan sekolah, antara lain buku, seragam dan lainnya.

Amelia mengatakan, jika santunan dari Rumah Yatim sangatlah membantunya untuk memenuhi keperluan sekolah dan itu telah meringankan beban ibunya yang hanya bekerja serabutan.

Amelia dikenal sebagai anak yang berprestasi. Dia selalu sekolah di sekolah negeri terfavorit di Bandar Lampung. Setiap ia akan memutuskan sesuatu seperti memutuskan jurusan sekolahnya, Amelia selalu meminta saran ibu dan pengurus Rumah Yatim.

“Amelia selalu berkunjung ke asrama untuk meminta saran saya, Alhamdulillah dia anak yang baik, rajin dan penurut. Semoga Amelia bisa menggapai mimpinya, membuat kami bangga dan bisa memperbaiki kondisi keluarganya,” pungkas Weli.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend