Anak-anak Yatim Dan Dhuafa Di Koto Tanggah Bahagia Terima Daging Qurban

Anak-anak Yatim Dan Dhuafa Di Koto Tanggah Bahagia Terima Daging Qurban

Merayakan IdulAdha 1441 Hijriah, Rumah Yatim menjalankan amanah dari donatur untuk menyembelih dan membagikan hewan kurban. Salah satunya, pada 10 Dzulhijah kemarin Rumah Yatim Cabang Padang yang telah menyembelih tiga ekor kambing.

Sebanyak 40 anak yatim di Jalan Denai Mushola Aljihad RT 05 dan 06 RW 13, Kel. Dadok Tunggal Hitam, Kec. Koto Tanggah, Kota Padang, menerima daging hewan kurban tersebut.

“Alhamdulillah mereka pada senang dan sangat antusias,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi, Jumat (31/7).

Pasalnya, anak-anak yatim tersebut berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtua atau wali anak bermata pencaharian sebagai buruh harian lepas, sehingga mereka terkadang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Alhamdulillah Rumah Yatim bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan, mudah-mudahan mereka senang dan bisa merasakan berkahnya,” ungkap Sandi.

Selain itu, Rumah Yatim Cabang Padang juga akan menyembelih dua ekor kambing lagi di 11 Dzulhijah 1441 Hijriah. “Total yang kami sembelih ada lima ekor, harapannya bisa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama anak-anak yatim,” tutupnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend