Anak-anak Yatim di Nanggalo Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

Sebagai lembaga yang peduli terhadap anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim terus bergerak mendukung pendidikannya. Salah satunya melalui program bantuan perlengkapan sekolah gratis yang telah dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini, bantuan perlengkapan sekolah tersebut dibagikan bagi anak yatim dan dhuafa di Jl. Duren Ratus RT 009 RW 002, Kel. Kurao Pagang, Kec. Nanggalo, Kota Padang. “Alhamdulillah mereka sangat antusias dan senang menerima bantuan ini,” ujar Sandi, Relawan Rumah Yatim Cabang Padang, Senin (14/9).

Pasalnya, kata dia, anak-anak tersebut jarang membeli alat perlengkapan sekolah. Mereka berasal dari keluarga prasejahtera, yang mana kebanyakan orangtuanya bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Bahkan untuk makan sehari-hari saja kekurangan. Tas mereka juga sudah pada rusak dan pudar warnanya,” tambah Sandi. Ia berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan beban orangtuanya.

Harapannya juga, sambung dia, anak-anak semakin semangat belajarnya dan terus meningkatkan prestasi. “Semoga dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah ini mereka semua tambah semangat untuk belajar dan mengaji, walaupun hidup dalam keterbatasan ekonomi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend