Anak Asuh Ajak Pengunjung CFD Ingat Kasih Sayang Sosok Ibu

Momen Hari Ibu yang jatuh pada Sabtu 22 Desember kemarin masih sangat terasa bagi anak asuh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Lewat aksi nyata untuk memperingati Hari Ibu, anak asuh ramaikan jalanan Car Free Day (CFD) di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Minggu (23/12).

Lewat slogan ‘Jangan Biarkan Ibumu Menangis’, anak asuh mengajak seluruh pengunjung CFD untuk mengingat kasih sayang dan perjuangan sosok ibu. Pertanyaan sederhana dilontarkan anak asuh bagi sejumlah pengunjung. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang bersua dan meneteskan air mata saat pertanyaan diberikan.

“Banyak pengunjung yang tersentuh oleh anak-anak sehingga meneteskan air mata,” papar Nurul, salah seorang relawan Rumah Yatim.

Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan, dengan kata yang sangat tulus anak asuh bersua dengan para pengunjung. Salah satunya, kata Nurul, anak asuh menanyakan ‘Kapan terakhir mengungkapkan kasih sayang kepada ibu?’. Sontak terdiam, setiap pengunjung yang diajak berbincang.

Lewat kegiatan Hari Ibu ini, sambung Nurul, Rumah Yatim mengajak sosok ibu adalah hal yang sangat berharga. Bahkan, anak asuh meminta para pengunjung untuk menelpon ibunya dan mengungkapkan kasih sayangnya secara langsung. Hal inilah, kata dia, salah satu momen para pengunjung tidak sanggup menahan air mata.

“Mereka (red: pengunjung) tersentuh hatinya secara langsung, salah satunya saat bilang maaf dan sayang kepada ibu,” ungkap Nurul.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend