Anak Asuh Arcamanik Antusias Ikuti Wisuda Tahfidz Via Online

Anak Asuh Arcamanik Antusias Ikuti Wisuda Tahfidz Via Online

Ada yang berbeda pada perayaan wisuda tahfidz qur’an tahun ini. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu biasanya berlangsung begitu meriah. Biasanya ratusan siswa lengkap dengan seragam putih berkumpul di SD EL Fitra, Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Wetan, Kota Bandung, untuk bersama-sama merayakan kelulusan tahfidz.

Namun di tengah kondisi pandemi Covid-19, kini para siswa tak bisa mer yakannya secara langsung Tetapi mereka melakukan wisuda tahfidz secara online, yaitu bertatap muka melalui zoom meeting, Senin (15/6) kemarin.

Meskipun demikian, para siswa mengaku begitu senang karena melalui momen tersebut mereka bisa kembali bertatap muka bersama teman-teman dan para guru. Diantaranya yaitu anak asuh asrama Rumah Yatim Arcamanik, Aisyah, Sadila, dan Najla. Mereka merupakan siswa kelas 4 dan 5 SD mengaku begitu bahagia meskipun tidak bisa bertatap muka secara langsung.

“Mereka senang, katanya kangen sama guru sama temen-temennya. Jadi wisuda via zoom itu dijadikan ajang silaturahim,” tutur, Azizah, pengurus asrama Arcamanik.

Bahkan menurut Azizah, meskipun pelaksanaan tahfidz camp tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun tiga anak asuhnya berhasil menghafal Al-Quran sebanyak 1,5 juz hingga 4 juz.

“Untuk Aisyah hafalannya sudah 4 Juz, Sadila 2,5 Juz dan Najla 1,5 Juz,” terangnya.

“Semoga Anak anak bisa menambah terus hafalannya, serta lebih menjaga lagi hafalannya,” imbuhnya.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend