Anak Asuh Arcamanik Dapat Kemudahan dari Rutinnya Shalat Dhuha

Anak Asuh Arcamanik Dapat Kemudahan dari Rutinnya Shalat Dhuha

 

Bulan Suci Ramadhan menjadi momen yang tepat bagi setiap umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satunya yaitu yang rutin dilaksanakan dilakukan Anak asuh Asrama Rumah Yatim Arcamanik, Kota Bandung.

Setiap hari mereka rutin menjalankan ibadah shalat dhuha. Apalagi saat memasuki bulan suci ramadhan, anak-anak semakin rajin meningkatkan ibadahnya. Hal itu diungkapkan oleh pengasuh asrama Arcamanik, Azizah. biasanya, anak-anak sudah bersiap-siap sejak pukul 08.00 pagi untuk menjalani shalat sunah dhuha.

Setelah itu, kata dia, dilanjutkan membaca Alquran. Selebihnya, anak-anak kembali melakukan pembelajaran online dari sekolah dan kegiatan asrama lainnya. Ia bersyukur, ditengah pandemi sekaligus ramadhan kali ini, kenikmatan ibadah turut dirasakan anak asuhnya. Menurutnya banyak keutamaan dan manfaat dari rutinnya shalat dhua.

“Alhamdulillah banyak sekali nikmat yang bisa kami rasakan dari shalat dhuha. Mulai dari dimudahkannya dalam hal memahami pelajaran menjadi lebih fokus, dan lebih mudah menangkap ilmu baru. Dari sisi kebutuhan kami di hari itu juga alhamdulillah selalu tercukupi,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend