Anak Asuh Arcamanik Diam di Asrama, Peluang untuk Tingkatkan Kualitas Ibadah

Anak Asuh Arcamanik Pilih Diam di Asrama untuk Tingkatkan Kualitas Ibadah

 

Sebanyak 14 anak asuh asrama Arcamanik Kota Bandung yang terdiri dari balita, SD, SMP, hingga SMA sudah satu bulan lebih melakukan pembelajaran secara online di asrama. Selain itu, berbagai kegiatan tambahan dari asrama pun terus dilakukan guna memenuhi kebutuhan pendidikan selama pandemi covid-19.

Salah satu pengurus asrama Arcamanik, Azizah mengungkapkan, dengan anak-anak berdiam diri di asrama justru semakin meningkatkan dan memperkuat ukhuwah atau tali persaudaraan antar anak asuh.

“Indahnya kita di kurung di asrama, kita semakin memperkuat ukhuwah atau tali persaudaraan, yang mana kegiatan kita sehari-hari berkumpul. Meskipun secara aturan tidak diperkenankan, tapi niat kita berkumpul karena Allah, kita sampaikan juga ayat-ayat Allah. Alhamdulillah sampai saat ini anak-anak belum ada yang sakit, mereka sehat,” terangnya.

Ia menjelaskan, agar anak-anak tidak merasa bosan berdiam diri di asrama, pihak asrama telah memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa berdiam diri di asrama justru merupakan peluang untuk meningkatkan kualitas ibadah. Bahkan menurutnya, anak-anak menjadi semakin kreatif, karena softskill nya terus dilatih.

“Terlebih diluar kita tidak bisa melakukan apa-apa, jadi mari kita manfaatkan waktu kita di asrama biar lebih berkualitas,” ungkapnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend